Popular Post

Daftar Statistik

Daftar Isi Blog

Rabu, 06 Juli 2011

Jangan Hanya Terpukau (Lentera Hati)


Sekali lagi jangan cepat terpukau jika baru hanya melihat kulit luarnya saja, cukuplah berkata Ya Allah betapa sempurnanya ciptaanmu itu, agar kelak anda tidak lebih kecewa ketika orang yang anda kagumi itu ternyata tidak seperti yang anda bayangkan.
Kita seringkali terpesona melihat kecantikan/ketampanan bahkan kesuksesan seseorang apalagi jika orang tersebut memiliki segudang prestasi hingga hidup dalam kemapanan bahkan apapun yang diinginkannya nyaris selalu terpenuhi. Oh..betapa nikmatnya hingga tanpa kita sadari kitapun akan berdecak kagum dan berakhir dengan ucapan "Betapa luar biasanya orang ini". Mulailah dari rasa kagum berubah jadi suka hingga apapun yang dilakukan orang tersebut dijadikan panutan, lebih parahnya segala ucapannya diubah menjadi hak paten karena sudah terlanjur mengidolakannya. Inilah potret hidup manusia cukup terpukau hanya dengan kulit luarnya saja. Mengapa kita hanya bisa terpukau..?, apa sebenarnya yang bisa kita dapat dari kekaguman terhadap orang lain..?, bukankah ada suatu rahasia dibalik rasa terpukau itu yang dapat kita ambil.?

Bagaimana anda memandang kesempurnaan lahiriah
Kesempurnaan lahiriah akan dipengaruhi bathiniah, hati yang selalu tunduk akan perintah_Nya akan memancarkan nur Illahi yang akan menyinari hati seseorang sehingga akan merubah wataknya. Seringkali kita melihat orang yang cantik dan tampan tapi tidak cukup menarik ketika kita sudah bergaul bahkan tidak jarang terkesan menyebalkan ketika kita tahu watak aslinya. Begitulah cahaya nur Illahi tidak dapat merubah bentuk maupun rupa wajah tetapi kekuatan cahayanya akan mampu menembus bathiniah sehingga mampu merubah watak menjelma dalam kelakuan dan perbuatannya. Tak jarang kita terpesona dengan kecantikan dan ketampanan seseorang yang disertai ahlak yang baik begitupun sebaliknya akan luntur kekaguman kita pada seseorang ketika kita tau bahwa perbuatannya tak seimbang dengan keindahan wajahnya. Untuk itulah tanamkan dalam hati kita, jangan mudah terpukau dengan bentuk lahiriah saja tapi lihatlah pancaran sinar yang memancar dalam hati seseorang dan jadikan motivasi agar kitapun dapat merubah bentuk wajah kita dalam kilauan sinar itu....yakinlah....

Bagaimana anda belajar dari keberhasilan mereka
Pertanyaan2 inilah seharusnya yang dapat kita jadikan modal, agar kita tak cukup hanya berdiam diri dan terpukau dengan semua yang ada pada orang lain. Pernahkah anda berfikir jika anda gagal lantas orang lain berhasil dan apa yang terjadi dibalik keberhasilan itu..? Akankah Anda langsung sedih dan melakukan hal hal yang kurang menguntungkan diri Anda sendiri. Jika Anda gagal dan orang lain yang berhasil, akankah semua inspirasi Anda menguap begitu saja. Jika Anda melihat orang lain berhasil, tak perlu sungkan untuk mengakui keberhasilannya. Bersikaplah untuk menghargai dan juga menghormati apa yang sudah mereka capai. Mencoba menyadari dari dalam diri sendiri bahwa ini adalah waktu mereka berhasil dari hasil kerja keras yang mereka lakukan. Dan nyatakan perasaan Anda setulus hati dan ikhlas, niscaya Anda akan menemukan sebuah keindahan dari sebuah ketulusan. Terimalah dengan hati terbuka bahwa keberhasilan mereka adalah atas jerih payah upaya mereka dan jadikan moment ini untuk menumbuhkan inspirasi inspirasi baru untuk menyongsong masa depan Anda dalam kehidupan yang akan Anda hadapi lagi dan lagi.....jadikanlah keberhasilan mereka dalam susunan motivasimu....
 
Beranikah anda menghadapi perubahan
Namun, masalahnya, mengambil resiko untuk sebuah perubahan ke arah yang lebih baik itu tidak selalu hitam dan putih, tetapi kadang abu abu. Satu keputusan akan membawa dampak, dan dampaknya bisa berdampak pada hal hal lain. Pada akhirnya, ingatlah Anda punya penasihat paling hebat dalam mengambil sebuah keputusan, yaitu Tuhan dengan campur tangan-Nya melalui insting Anda. Terkadang tanpa di sadari, Anda bisa merasakan apakah sedang membuat keputusan baik atau buruk. Dan insting biasanya benar, Langkah pertama dalam mengambil resiko adalah, mengetahui benar apa kata insting dan belajar mempercayainya. Nah, untuk itulah jangan hanya terpukau tapi lakukan perubahan pada diri anda jika memang anda cukup terpesona dengan sesuatu yang membuat anda terpukau. Lihatlah apa rahasia dibalik pesonanya, pelajarilah sejarah keberhasilannya dan tirulah hal2 positif yang bisa membangkitkan semangat anda untuk berubah kearah yang lebih baik lagi.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Jangan Hanya Terpukau (Lentera Hati)”

Posting Komentar


  • Web
  • This Blog
  • Follower

     
    This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Hady Sweetcheese (Nurhadiman)
    Twitter Bird Gadget